Sarana dan Prasarana

Sebagai satuan kerja yang secara teknis administrasi melakukan pembinaan dan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Jabatan Fungsioal Peneliti (JFP), kampus Pusbindiklat Peneliti – LIPI dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatannya, antara lain: gedung administrasi, gedung kelas, gedung serbaguna, gedung asrama dan beberapa bangunan lainnya.

Gedung administrasi adalah bangunan dua lantai yang menjadi pusat kegiatan administrasi Pusbindiklat Peneliti LIPI. Gedung ini dilengkapi dengan beberapa ruang kerja standar, ruang rapat, ruang arsip dan beberapa ruang pendukung standar lainnya.

Untuk membantu pekerjaan para staf di dalam gedung dilengkapi akses internet dan CCTV  sebagai pemantau keamanan gedung.

IMG_9171

IMG_8828

 

 

 

 

 

 

IMG_9103 IMG_9150







 

Kampus Pusbindiklat Peneliti LIPI memiliki gedung kelas yang terdiri dari  empat (4) kelas dan terbagi dalam dua lantai. Selain dilengkapi dengan ruang kelas berstandar, gedung kelas juga dilengkapi dengan ruang pembukaan/penutupan Diklat, ruang sekretariat, ruang tunggu pengajar, perpustakaan dan ruang laktasi,. Ruang kelas berkapasitas 30 orang tersebut telah dilengkapi fasilitas lengkap dalam mendukung proses pembelajaran, dimana setiap kelas telah dilengkapi dengan fasilitas wifi, glassboard, LCD dan air conditioner (AC).

IMG_9120

IMG_9132

 

 

 

 

Gambar Ruang Perpustakaan (kiri atas) dan Ruang Sekretariat (kanan atas)

Sebagai pusat penyelenggaran diklat pejabat fungsional peneliti dan non peneliti, kampus Pusbindiklat peneliti memiliki gedung asrama yang terdiri dari 48 kamar, 2 ruang bimbingan dan dua lobby utama. Gedung asrama dapat menampung 96 orang dengan fasilitas memadai  dan nyaman bagi peserta.

IMG_9078

IMG_9021

 

 

 

 

 

 

IMG_9030IMG_9016

 

 

 

 

 

 

Gedung Serbaguna Pusbindiklat Peneliti adalah gedung serbaguna yang saat ini diperuntukkan sebagai ruang makan bagi peserta diklat. Pada momen tertentu gedung yang dapat menampung 150 orang tersebut dimanfaatkan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan sosialisasi peraturan terkait jabatan fungsional peneliti.

IMG_9073IMG_9070

 

Untuk memenuhi kebutuhan beribadah peserta diklat, Kampus Pusbindiklat peneliti menyediakan sebuah musholla yang berdekatan dengan gedung kelas dan menyediakan area bebas rokok demi menjaga kenyamanan peserta diklat.

Beberapa sarana dan prasarana penunjang lainnya telah disediakan di Kampus Pusbindiklat seperti sarana outbound, jogging track, lapangan badminton dan arena parkir yang luas bagi penyimpanan kendaraan bermotor, termasuk sebuah mushola dan area merokok

IMG_8945 IMG_8855

 

 

 

 

 

 

IMG_9075

IMG_9085