Kontak

PUSBINDIKLAT PENELITI LIPI
Kompleks Cibinong Science Center
Jl. Raya Bogor Km. 46, Cibinong – Bogor
Telp. (021)8752824
Faks. (021)8758558, 8752871
Website : http://pusbindiklat.lipi.go.id
email : pusbindiklat@mail.lipi.go.id

26 Comments on Kontak

  1. Saya dari PT. PEtnesia Resindo sedang mencarai vendor untuk training kalibrasi volume, suhu, masa dan ph. Mohon informasinya apabila ada program training seperti yang saya cari.

    Trims,

    Purwanto

    • Untuk informasi tentang diklat lebih lanjut silahkan mengubungi bidang penyelenggaraan diklat Pusbindiklat Peneliti-LIPI no telp. 021-8752824 silahkan meminta untuk disambungkan ke bidang penyelenggaraan diklat (Ibu Ika Susanti)

  2. Mohon Info….
    1. Apaka LIPI melakukan penilaian angka kredit peneliti swasta??? Sepert halnya DIKNAS (DIKTI) menilai angka kredit dosen swasta…
    2. Apa angka kredit dosen dan angka kredit peneliti itu sama ???

    • LIPI sampai dengan saat ini belum bisa melakukan penilaian angka kredit (AK) peneliti swasta karena belum ada ketentuan dan peraturan yang mengatur penilaian untuk AK peneliti swasta.
      Untuk perntanyaan kedua kami belum bisa menjawab karena secara aturan dan penetapan untuk dosen bukan ditempat kami. namun jika ingin mengetahui Juklak dan Juknis Peneliti silahkan diunduh aturan dan pedoman peneliti yang ada dimenu peraturan di alamat website ini

    • Pilihlah Penyunting sesuai kriteria berikut ini:
      1. Para penyunting dan mitra bestari yang dilibatkan sebaiknya terdiri atas perorangan yang memiliki kualifikasi, pengalaman, komitmen, dan mampu memenuhi tugas sesuai yang diembankan oleh pengelola majalah ilmiah;
      2. Komposisi kepakaran penyunting dan mitra bestari yang lengkap, beragam, dan relevan merupakan salah satu indikator bahwa sistem penyuntingan dan penelaahan diterapkan dengan baik. Seyogianya sistem penyuntingan dan penelaahan yang diterapkan suatu majalah ilmiah dijalankan dengan ketat, selektif, dan melalui penyaringan keilmuan yang benar-benar sesuai kepakaran. Kelengkapan dan keragaman bidang ilmu penyunting dan mitra bestari dapat diukur dengan melihat latar belakang bidang ilmu serta kepakaran yang dimiliki penyunting dan mitra bestari.
      3. Komposisi penyunting dan mitra bestari yang pernah menulis di majalah ilmiah akan menunjukkan bahwa penyunting dan mitra bestari yang dilibatkan merupakan orang-orang yang menguasai peran, tugas, dan tanggung jawabnya. Semakin besar komposisi penyunting dan mitra bestari yang pernah menulis di majalah ilmiah berkualifikasi internasional, semakin tinggi pula kualifikasi penyuntingan dan penelaahan yang diterapkan.

    • Penyusunan perubahan kepakaran saat ini masih dalam proses pengumpulan dari berbagai instansi, perubahan yang paling signifikan adalah pengacuan kepakaran mengacu pada bidang kepakaran yang sudah distandarkan oleh unesco ditambah dengan pengusulan kepakaran dari instansi.

  3. YTh. Ibu Any, berikut (tambahan) jawaabn kami atas jawaban Ibu :

    1. LIPI tidak melakukan penilaian terhadap AK peneliti Swasta, karena tupoksi kami hanya membina peneliti yang berada dalam unit litbang Kementerian dan Non Kementerian.
    2. Tidak sama, tergantung uraian kegiatannya masing-masing yang diatur dalam Petunjuk Pelaksana dan Petunjuk Teknis Jabatan Fungsionalnya.

  4. minta informasi, kapan dan bagaimana cara pendaftaran peserta untuk diklat fungsional peneliti tingkat lanjutan. jika dipungut biaya, berapa?
    demikian, mohon balasan, jawaban & terima kasih

    • Mohon maaf sampai dengan saat ini proses akreditasi secara online masih belum bisa difungsikan dengan baik karena masih terlalu banyak bugs. kami menyarankan pengajuan akreditasi secara manual saja

  5. Selamat sore,

    Saya Patricia dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, memiliki ketertarikan dalam bidang riset dan penelitian. Baru-baru ini abstrak penelitian saya terpilih untuk dipresentasikan dalam konferensi kedokteran seluruh dunia di Berlin Jerman. Saya sangat membutuhkan dukungan moral dan material untuk keberangkatan saya bulan September mendatang. Saya sangat berharap dapat mengajukan proposal saya kepada LIPI sebagai salah satu badan penelitian di Indonesia. Apakah boleh proposal tersebut saya kirim via email? Terima kasih.

  6. Assalamu’alaikum ww.
    Saya baru saja mengunduh Hasil Sidang TPPP tanggal 24 Juli 2012. Bukan isinya yang saya komentari, melainkan bagaimana dokumen tersebut disiapkan. Dukumen diunggah dalam format pdf, tidak masalah. Yang mengherankan adalah, perangkat lunak (Adobe Acrobat kalau tidak salah) yang digunakan adalah VERSI PERCOBAAN (Trial Version). Bukan saja membuat pembaca tidak nyaman, lebih jauh menunjukkan bahwa reputasi yang demikian tinggi sebagai lembaga pembina masyarakat ilmiah kurang memperhatikan sarana publikasi yang sangat sederhana.
    Ini kritik membangun saya sebagai masyarakat yang berharap sangat besar terhadap penampilan dan kinerja LIPI.
    Wassalamu’alaikum ww.
    Narta

  7. mohon informasinya.apakah LIPI membuka rekruitment untukk thn 2012/2013?
    saat saya cek alamat dan no tlp tdk sama dg yg ada diwebsite ini.
    alamt yg trcntum pada info low tsb adl:
    Ir. H. Juanda no.13 PO BOX 309
    kode pos :16003
    kontak: 0251-8322187/58321657/8322220
    mohon infonya,sebab saya jadi ragu,thks.

  8. Yth. Sari M

    Untuk tahun 2012 LIPi tidak melakukan rekruitmen CPNS (karena terkait moratorium). Kemungkinan besar akhir tahun 2013, lowongan CPNS akan di buka kembali oleh LIPI . Untuk informasi rekruitmen CPNS anda bisa mengakses website resmi seperti diinformasikan sebelumnya atau menghubungi Biro Organisasi dan Kepegawaian LIPI di No. Telp: 021-522571.
    Demikian informasi yang dapat kami sampikan, semoga dapat membantu.

    Terima Kasih.

  9. subject:mau menanyakan apakah ada kenaikan tunjangan peneliti bulan agustus/september 2012 ini?

    Perkenalkan saya Agusta Kurniawan, peneliti dari instansi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika). Saya mendapat informasi dari berita online bahwa ada kenaikan tunjangan fungsional peneliti, dan PPnya menurut berita tersebut sudah ditandatangani presiden SBY. Apakah informasi itu betul? Bila betul, apakah peneliti dilingkungan di luar LIPI misalnya dari BMKG akan mendapatkan kenaikan tunjangan peneliti yang sama? Kalo betul sama bagaimana cara/prosedurnya?saya sudah menghubungi kontak person peneliti di BMKG, belum mendapatkan kepastian mengenai hal tersebut.

    Mohon penjelasannya, kalo memungkinkan, pusbindiklat LIPI dapat melakukan sosialisasi di lingkungan BMKG mengenai kenaikan tunjangan fungsional peneliti ini?

    mohon jawaban admin di teruskan juga ke email saya (agusta6872@gmail.com), karena akan saya teruskan lagi bagi peneliti di lingkungan BMKG melalui milis.

    terima kasih atas infomasi dan bantuannya

  10. Yth. Bapak/Ibu bagian Fungsional
    di
    LIPI

    Dengan penuh hormat kami mohon perkenan dan bantuan Bapak/Ibu untuk memberikan penjelasan resmi mengenai pemaknaan terhadap kedua hal sebagai berikut :
    1. Peraturan Kepala LIPI No.2 Tahun 2014 Bab V, Pasal 5.3 Ayat 5.3.2.5 yang berbunyi sebagai berikut : “Pembebasan sementara karena menjalani tugas belajar lebih dari 6 (enam) bulan baik didalam maupun diluar negeri, DIBEBASKAN SEMENTARA PADA BULAN KETUJUH SETELAH TMT TUGAS BELAJAR”
    Terkait dengan pasal tersebut, mohon penjelasan makna pembebasan pada bulan ketujuh, apakah yang dimaksudkan jabatan atau tunjangannya. Hal ini kami tanyakan karena ada dua versi penterjemahan terhadap pasal tersebut, (1) Pembebasan sementara dari Jabatan fungsional bersamaan dengan TMT Tugas belajar, sedangkan tunjangan fungsional baru dihentikan pada bulan ketujuh, (2) Pembebasan sementara dari JFP dan tunjangan fungsional dibebaskan secara bersamaan pada bulan ketujuh setelah TMT tugas belajar.

    2. Peraturan Kepala LIPI No.2 Tahun 2014 Bab III, Pasal 3.3 Ayat 3.3.6 yang berbunyi sebagai berikut : “dikecualikan dari ketentuan pada angka 3.3.4 dan 3.3.5, PAK dalam jabatan peneliti dapat ditetapkan berlaku surut paling lama enam bulan terhitung sejak tanggal diterimanya surat pengajuan penilaian secara lengkap di sekretariat TP3, apabila terjadi KETERLAMBATAN dalam proses penilaian oleh TP3 atau TP2I yang telah diberi kewenangan”

    Terkait pasal tersebut, mohon penjelasan mengenai kriteria keterlambatan yang dimaksudkan dalam pasal tersebut.

    Demikian permohonan kami, atas bantuan dan perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terimakasih
    Salam hormat kami

    Gerson N. Njurumana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*



one + = 3