Target Pasca PPJFP Bagi Peneliti

Cibinong Humas LIPI. Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Peneliti (PPJFP) Gelombang V tahun 2020 di Kampus Pusat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan (Pusbindiklat) LIPI resmi ditutup pada Senin (3/3). Berdasarkan hasil evaluasi pembelajaran maka, seluruh peserta yang berjumlah 31 orang dinyatakan lulus mengikuti PPJFP dengan predikat baik

Raden Artur Ario Lelono, selaku Plt. Kepala Pusbindiklat LIPI menyampaikan banyak hal yang perlu dilakukan peneliti pasca diklat. “Mencari beasiswa, membangun jejaring (network), membangun kolaborasi dan membangun kompetensi merupakan target peneliti yang perlu dilakukan”, ungkap Artur. Hasil kinerja peneliti dapat dilihat dari hasil publikasi dan sitasinya, termasuk cara merespon permasalahan dengan tepat dan upaya mendesiminasikan hasil-hasil penelitian agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Fungsional, Arvita Rosmawati, menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan agar peserta memiliki kompetensi dalam merancang proses penelitian sesuai dengan kaidah yang berlaku, sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagai peneliti ahli pertama berdasarkan aturan.

Sebagai informasi, diakhir kegiatan penutupan, panitia mengumunkan tiga peserta terbaik, yaitu terbaik Melinda Sari Yayusman dari Pusat Penelitian Kewilayahan, Letsu Vella Sundary, dari Pusat Penelitian Masyarakat dan Budaya dan Indah Purwaningsih, dari Pusat Penelitian Kebijakan dan Manajemen Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Inovasi (dr).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*


5 × four =