Sentralisasi Pelatihan di Lingkungan LIPI

       Jakarta (10/12) bertempat di Aston Simatupang, Pusbindiklat Peneliti LIPI  menyelenggarakan rapat koordinasi sentralisasi diklat di lingkungan LIPI. Perubahan kebijakan yang ditetapkan melalui Peraturan LIPI tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan LIPI. Dalam sambutannya, Plt. Kapusbindiklat Peneliti LIPI menyampaikan bahwa poin penting dari kebijakan sentralisasi diklat adalah untuk memusatkan seluruh penyelenggarakan pelatihan melalui satu pintu dan mengembalikan fungsi Pusbindiklat sebagai penyelenggara diklat secara korporat.
       Pada kegiatan ini dihadirkan narasumber dari Biro Kerja Sama, Hukum dan Humas yg memaparkan tentang Rancangan Sentralisasi Diklat oleh Mila Hanifa, M.H dilanjutkan  dengan paparan dari Biro Pemeriksa Keuangan, Bryan Erry Pradipta, M.H,  Pusbindiklat Peneliti LIPI, Heru Eko Prasetyo, S.IP dan Inspektorat LIPI, Opan Supandi, M.T.I., tentang Transisi PNBP dalam Penyelenggaraan Pelatihan di l
Lingkungan LIPI.
      Pada sesi kedua, dilaksanakan focus grup discussion yang bertujuan untuk menghimpun informasi dan mengindentifikasi jenis pelatihan yang selama ini telah diselenggarakan oleh satuan kerja LIPI.
Di akhir rapat, hasil yang diharapkan adalah profil lengkap seluruh pelatihan yang diselenggarakan satuan kerja di lingkungan LIPI. Nantinya informasi tersebut menjadi pedoman bagi Pusbindiklat untuk menyusun mekanisme penyelenggarakan sesuai  kebijakan yang baru (SA).
Paparan dapat diunduh pada link berikut ini:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*


sixteen − ten =