Pusbindiklat LIPI Jalin Kerja Sama dengan UIK

Bogor, Humas LIPI. Pada Jumat (6/3) bertempat di Universitas Ibn Khaldun (UIK), Arthur Ario Lelono selaku Plt. Kapusbindiklat LIPI menandatangani kerja sama dengan UIK tentang pendampingan dan pengembangan sumber daya manusia. “Kerja sama ini merupakan kesempatan yang dapat dimanfaatkan bersama untuk meningkatkan kinerja lembaga,” ungkap Arthur.

Sejalan dengan itu, Dedi Supriadi selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ibn Khaldun merasa optimis dan mengapresiasi kerja sama yang telah dijalin. “Diklat adalah salah satu upaya kami untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia UIK, termasuk untuk mendukung program merdeka belajar yang dicanangkan oleh Menteri Kemendikbud,” ujar Dedi Supriadi.

Arthur menjelaskan Pusbindiklat memiliki beberapa jenis pendidikan dan latihan (diklat) yang sesuai bagi mahasiswa dan dosen UIK. Diklat pun didukung oleh fungsional widyaiswara dan pengembangan teknologi pembelajaran yang kapabel. Berbagai diklat tersebut dibuat untuk peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia.

Dedi berharap dengan kerja sama ini dapat membantu UIK dalam mendukung Program Latihan Profesi (PLP) bagi mahasiswa, pemanfaatan sanpras pendidikan, pembimbingan penelitian mahasiswa, pertukaran dan pemanfaatan data dan informasi, dan penyusunan publikasi ilmiah.

Dalam kurun waktu satu tahun kedepan, Pusbindiklat LIPI telah menyusun program kerja sama untuk mendayagunakan sumber daya dan kemampuan secara optimal. “Harapannya dengan kerja sama ini, kedua belah pihak dapat saling mengisi, melengkapi dan memperkuat satu sama lain untuk mewujudkan tujuan bersama sesuai dengan peran dan misi masing-masing,” tutup Arthur. (sa/ed.sl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*


1 × four =