Indeks Kepuasan Masyarakat

Berikut adalah Laporan IKM Pusbindiklat – LIPI per Tahun 2019

LAPORAN SURVEI

KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK
PUSAT PEMBINAAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN LIPI
TAHUN 2019

Secara umum mutu pelayanan pada Pusbindiklat LIPI dipersepsikan Baik oleh masyarakat pengguna layanan Pusbindiklat LIPI. Hal ini dapat dilihat dari Nilai IKM yang diperoleh adalah nilai 84,23 (kisaran nilai baik adalah 76,61 – 88,30). Unsur Penanganan pengaduan, saran dan masukan memperoleh nilai kepuasan masyarakat yang paling tinggi. Hal ini terkait erat dengan persyaratan layanan yang sesuai dengan jenis pelayanannya, prosedur pelayanan yang mudah, pelayanan yang sesuai dengan standar, perilaku pelaksana yang sopan dan ramah, serta kualitas sarana dan prasarana yang baik. Meskipun demikian, masih terdapat 6% responden yang memberikan penilaian “Tidak ada penanganan pengaduan, saran, dan masukan” atau “Ada penanganan pengaduan, saran, dan masukan tetapi tidak berfungsi.” Unsur Waktu penyelesaian memperoleh nilai kepuasan masyarakat yang paling rendah. Hal ini terkait erat dengan delapan unsur SKM lainnya.

Terlampir Laporan IKM Pusbindiklat LIPI Tahun 2019:

LAPORAN KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PUSBINDIKLAT LIPI TAHUN 2019 (30)