Halal Bi Halal Pusbindiklat LIPI, Persiapkan Diri Hadapi New Normal

Cibinong, Humas LIPI. Pandemi Covid-19 menjadikan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Demi memutus rantai penularan Covid-19, pemerintah memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberbagai daerah, sehingga agenda silahturahmipun menjadi terbatas dilakukan karena dihimbau untuk di rumah saja. Dalam upaya melaksanakan himbauan pemerintah tersebut, Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan (Pusbindikat) LIPI menyelenggarakan acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Pusbindiklat LIPI 1441 H, secara virtual pada Rabu (3/6).

Kepala Plt. Pusbindiklat LIPI, Raden Arthur Ario Lelono, Ph.D. mengingatkan agar sivitas Pusbindiklat LIPI bisa membuat program dengan segala dinamika penyesuaian diri baik dengan pengawasan maupun dengan penugasan. “Dalam waktu dekat LIPI sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi masuknya New Normal dan kita diharapkan bisa untuk menjalankan perubahan dikantor,” tutur Arthur.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan dalam waktu dekat akan ada surat edaran dari Kepala LIPI terkait regulasi regulasinya mungkin memang harus diperhatikan adalah tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dijaga dan tetap kita usahakan selalu menjadi yang produktif.

“Saya sampaikan juga terkait adanya perubahan system yang akan dilakukan dalam kehadiran sudah bisa kita sampaikan pertanggal 2 Juni 2020 kemarin kita bisa mengakses e kehadiran melalui handphone masing masing jangan lupa untuk check in dan check out sesuai dengan jam kerja. Kita bisa melakukan kegiatan bersama sama yang penting kita tetap sehat produktif dan berinovasi dalam mengerjakan tugas- tugas yang diberikan. “Semoga halal bi halal kita ini akan menjadi berkah dan menjadi amal ibadah kita di bulan ini,” jelas Arthur.

Sementara itu penceramah Halal Bihalal, Ustadz Suzan Lesmana, M.Si. dari Biro Kerjasama Hukum dan Humas LIPI menjelaskan, Halal Bihalal menghasilkan Perisai dalam menghadapi pandemi virus Corona sehingga sivitas akan siap beraktivitas dalam era New Normal. “Melalui Halal Bi Halal, terjadi proses saling maaf memaafkan sehingga menghasilkan perasaan lega, fikiran tenang dan positif yang berimbas pada meningkatnya imun tubuh sebagai salah satu perisai diri terhadap virus Corona dan menghadapi aktivitas New Normal,” ungkapnya. (DR ed SL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*


12 − 10 =