Prasosialisasi Pedoman Bidang Kepakaran Peneliti di Lingkungan LIPI

Rabu, 27 Januari 2016, Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Peneliti LIPI menyelenggarakan Prasosialisasi Pedoman Bidang Kepakaran di Lingkungan LIPI. Acara yang dihadiri oleh 58 peserta dari 60 satuan kerja (Biro dan Pusat Penelitian) LIPI diisi oleh pemaparan dari Prof. Dr. Gono Semiadi dan Ir. Dudi Hidayat, M,Si selaku narasumber – perwakilan dari tim perumus bidang kepakaran LIPI.
Dalam pembukaannya Prof. Dr. Husein Avicenna Akil, selaku Kapusbindiklat Peneliti LIPI menegaskan bahwa tujuan diselenggarakannya prasosialisasi pedoman bidang kepakaran adalah menginformasikan kepada pejabat fungsional peneliti LIPI untuk segera mengusulkan dan menentukan bidang kepakaran baru sesuai dengan pedoman bidang kepakaran yang saat ini dalam proses penyusunan oleh tim perumus.

IMG_8171IMG_8175
Dalam draf pedoman bidang kepakaran telah tersusun 47 rumpun kepakaran yang dapat dipilih oleh pejabat fungsional peneliti untuk menentukan bidang kepakarannya. Bidang kepakaran adalah ruang lingkup keahlian, keterampilan, sikap dan tindak seorang pejabat peneliti yang mencerminkan tugas, fungsi, kewajiban hak dan tanggung jawab dan kompetensinya. LIPI berharap agar seluruh pejabat fungsional peneliti LIPI dapat menentukan bidang kepakaran sejak yang bersangkutan diangkat pertama kali sebagai pejabat fungsional peneliti dan seiiring dengan perkembangan kariernya dapat mencirikan keahlianya dalam kepakaran bidang penelitian.
Terlampir materi Prasosialisasi Pedoman Bidang Kepakaran yang dapat diunduh
(Kontak: Subbidang Kerja Sama dan Informasi)


Materi Sambutan Bidang Kepakaran 27 Januari 2016 (1)

Mater Bidang Kepakaran 27 Januari 2016 (2)

Materi Bidang Kepakaran 27 Januari 2016 (3)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*


2 × two =